Barcelona Tanpa Dua Megabintang

Barcelona Tanpa Dua Megabintang
Barcelona Tanpa Dua Megabintang

jpnn.com - MADRID - Barcelona sedang dalam tekanan. Mencoba untuk terus menjauh dari kejaran dua tim asal Madrid, Atletico dan Real, Barca harus melawan tim Madrid lainnya, Getafe pada jordana ke-17 Primera Division malam nanti.

 

Dalam lawatannya ke Coliseum Alfonso P"rez, Madrid, Barca dalam kondisi pincang (Siaran langsung RCTI mulai pukul 23.00). Juara bertahan tidak diperkuat dua mega bintang Lionel Messi dan Neymar.

Messi masih berkutat dengan cedera hamstring. Sedangkan Neymar diskorsing satu laga karena sudah mendapatkan lima kartu kuning.    
 
Bagi Barca, itu adalah kehilangan besar. Neymar adalah solusi saat Messi absen. Bintang muda Brasil berusia 21 tahun itu tampil produktif dengan enam gol dalam tiga pertandingan terakhir.
 
Oleh manajemen Barca, Neymar sudah diizinkan pergi ke kampung halamannya untuk liburan Natal. Sementara itu, Messi masih berada di Argentina dalam rangka penyembuhan cedera.
 
Tanpa Neymar dan Messi, Entrenador Barca Gerardo "Tata" Martino masih akan menggunakan formula andalannya 4-3-3. Cesc Fabregas akan menjadi false-9 (striker palsu). Dia akan disokong Alexis Sanchez di sebelah kanan. Sementara Pedro akan bermain di sisi kiri menggantikan Neymar.
 
Barca juga tidak akan diperkuat penjaga gawang Victor Valdes yang masih mengalami cedera betis. Valdes yang menepi sejak November lalu berharap bisa kembali 5 Januari mendatang. Gelandang kunci Xavi juga akan absen karena cedera.  
 
Walau dalam kondisi tidak ideal, Barca harus menang. Sebab posisinya di puncak klasemen sangat terancam oleh Atletico Madrid. Barca memiliki nilai sama, 43 dengan pesaingnya itu. Barca masih berhak di atas karena mencetak gol lebih banyak. "Tekanan kami untuk menang memang sangat kuat," ucap Tata di situs resmi klub.
 
"Sangat penting untuk tidak cuma menempati posisi puncak pada akhir tahun. Namun saya juga ingin performa yang solid. Kemenangan akan ideal untuk meningkatkan semangat kami jelang musim liburan," paparnya. Selain soal performa, pelatih asal Argentina tersebut juga mendorong manajemen untuk memperpanjang kontrak gelandang Andres Initesta.
 
Selama liburan Natal, El Loco (Si Gila) panggilan Tata juga akan memantau perkembangan cedera Messi. Kebetulan Tata tinggal sekampung dengan Messi di Rosario, Argentina. "Saya yakin setelah Natal, kita akan melihat Messi kembali bermain," paparnya.
 
Sementara itu Presiden Getafe Angel Torres mengatakan bahwa pertemuan dengan Barca adalah momen yang sangat bagus. Selain bertemu di Primera Division, Getafe juga akan bentrok melawan Barca pada fase 16 besar Copa del Rey.
 
"Ini adalah hal yang bagus. Kami akan bermain 150 persen untuk meraih kemenangan. Kami akan mencoba. Kami akan memberikan yang terbaik dalam laga ini," tegas Torres seperti dilansir Football Espana. (nur)

Perkiraan Pemain Getafe V Barcelona

Getafe (4-2-3-1): 1-Moy (PG); 12-Arroyo, 2-Alexis, 15-Rafa, 3-Lago; 24-Mosquera, 23-Borja, 14-Leon, 8-Sarabia, 17-Castro; 9-Marica
Pelatih: Luis Garca Plaza

Barcelona (4-3-3): 13-Pinto (PG); 22-Alves, 3-Pique, 15-Bartra, 18-Alba; 8-Iniesta, 16-Busquets, 17-Song; 9-Sanchez, 4-Fabregas, 7-Pedro.
Pelatih: Gerardo Martino

Stadion: Coliseum Alfonso Perez, Madrid
Wasit: Alberto Undiano

MADRID - Barcelona sedang dalam tekanan. Mencoba untuk terus menjauh dari kejaran dua tim asal Madrid, Atletico dan Real, Barca harus melawan tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News