Bareskrim Bakal Periksa Kerabat Jozeph Paul Zhang

Bareskrim Bakal Periksa Kerabat Jozeph Paul Zhang
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Rusdi Hartono (tengah). ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - Bareskrim Mabes Polri akan memeriksa kerabat maupun orang dekat tersangka penistaan agama Jozeph Paul Zhang.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan bahwa penyidikan kasus ini terus berjalan.

Bareskrim Polri akan memeriksa orang-orang terdekat dengan Jozeph Paul Zhang," kata Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (22/4).

Menurut dia, pemeriksaan orang terdekat seperti keluarga Jozeph Paul Zhang dilakukan untuk menggali informasi mengenai tersangka.

"Ya, orang terdekat dari JPZ. Kemungkinan orang terdekat (Jozeph) semua digali keterangan yang berhubungan dengan JPZ," ujar Rusdi.

Dia membenarkan saat ditanya apakah orang terdekat yang dimaksud adalah keluarga dari Jozeph Paul Zhang.

“Kemungkinan orang terdekat bisa dari itu (keluarga, red.) itu semua," katanya.

Sebelumnya, Rusdi mengatakan bahwa orang-orang yang terlibat atau ikut dalam forum diskusi yang diampu oleh Jozeph Paul Zhang bertajuk "Puasa Lalim Islam" juga akan dimintai keterangan.

Bareskrim Polri masih terus menyidik dugaan penistaan agama yang dilakukan Jozeph Paul Zhang. Josep sebelumnya mengaku sebagai nabi ke-26, dan menantang pihak-pihak untuk melaporkannya ke kepolisian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News