Bareskrim belum Niat Periksa RJ Lino

Bareskrim belum Niat Periksa RJ Lino
RJ Lino/ dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemeriksaan Direktur Utama Pelabuhan Indonesia II dalam dugaan korupsi pengadaan mobil crane di BUMN yang dipimpin Lino masih belum jelas.

Kepala Bareskrim Polri Komjen Anang Iskandar menjawab diplomatis ketika ditanya kapan pemeriksaan terhadap Lino akan dilakukan.

Ia bahkan mengibaratkan bahwa penyidikan kasus ini ibarat memanjat ular tangga. Dalam arti, harus ada tingkatan yang mesti dilalui terlebih dahulu.

"Masih dalam proses. Penyidikan tidak pas, kalau langkahnya tidak melalui (sistem) ular tangga itu tadi," ujar Anang di Badan Reserse, Selasa (20/10).

Meski demikian, Anang memastikan bahwa penyidikan kasus ini tetap berjalan. Pemeriksaan saksi-saksi masih terus dilakukan.

Bahkan, Anang menegaskan, dibentuknya Panitia Khusus Pelindo II di Dewan Perwakilan Rakyat tidak akan mempengaruhi proses penyidikan yang terus berjalan di Badan Reserse. "(Pansus) itu sisi lain, tidak ada masalah. Kami tetap jalan,"  katanya.

Sejauh ini, Badan Reserse baru menjerat seorang tersangka yakni Direktur Teknik Pelindo II Ferialdy Nurlan. Saat dikonfirmasi apakah akan ada tersangka baru, Anang memastikan semua masih dalam proses penyidikan. (boy/jpnn)


JAKARTA - Pemeriksaan Direktur Utama Pelabuhan Indonesia II dalam dugaan korupsi pengadaan mobil crane di BUMN yang dipimpin Lino masih belum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News