Barindo Usulkan Akbar Dampingi SBY

Barindo Usulkan Akbar Dampingi SBY
Barindo Usulkan Akbar Dampingi SBY
PANGKAL PINANG – Mantan Ketua Umum Golkar Akbar Tanjung disebut-sebut sebagai calon wakil presiden versi Barisan Indonesia (Barindo) untuk mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono. Ketua Umum DPP Barindo, Muchayat, menegaskan bahwa nama Akbar termasuk dalam daftar teratas cawapres yang akan diusung Barindo.

“Wacana agar Akbar Tandjung mendampingi SBY itu memang sangat menguat saat ini. Tapi DPP untuk beberapa minggu ke depan belum akan membahas wacana tersebut. Biarlah hal itu menjadi diskusi diantara DPD dan DPC masing-masing daerah,” ujar Muchayat menjawab pertanyaan wartawan disela-sela Rakorwil Barindo Regional Sumatera yang berlangsung di Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Kamis (26/3).

Dukungan bagi Akbar itu juga disuarakan oleh Ketua DPD Barindo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Eko Maulana Ali. “Hampir semua DPC di Bangka Belitung mendesak agar Akbar Tandjung segera diusulkan sebagai cawapres mendampingi SBY. Tapi sama halnya dengan sikap DPP, maka DPD Barindo belum akan membahasnya lebih lanjut,” ucapnya.

Seperti diketahui, Akbar Tandjung yang pernah terpilih sebagai Ketua DPR RI periode 1999-2004 itu menjadi figur penting di Barindo karena mendapat kepercayaan penuh sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Barindo melalui Munas I Barindo yang digelar di Yogyakarta pada tanggal 1 Februari 2009 lalu.

PANGKAL PINANG – Mantan Ketua Umum Golkar Akbar Tanjung disebut-sebut sebagai calon wakil presiden versi Barisan Indonesia (Barindo) untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News