Baru Dilantik, Sudah Pengen ke Jakarta

Baru Dilantik, Sudah Pengen ke Jakarta
Baru Dilantik, Sudah Pengen ke Jakarta
BANDARLAMPUNG -- Ini tanda-tanda buruk. Para wakil rakyat hasil pemilu 2009 yang baru saja dilantik, ternyata juga punya hobi studi banding. Dengan dalih letak Jakarta dekat dari Lampung, Panitia Khusus Pembahasan Tata Tertib (Pansus Tatib) DPRD Lampung periode 2009-2014 ingin melakukan studi banding ke DPRD DKI Jakarta. Sudah pasti, acara ke luar kota itu memanfaatkan dana perjalanan dinas (perjas) yang mencapai Rp2 miliar pada APBD perubahan (APBDP) tahun 2009.

Ketua Pansus Tatib DPRD Lampung Yandri Nazir menjelaskan, jalan-jalan ke berbagai provinsi di Indonesia itu untuk melihat dan membandingkan tata cara pemilihan ketua dewan definitif melalui rapat paripurna. Katanya pula, usulan studi banding merupakan aspirasi anggota dewan lainnya. Meski masih rencana, ia berjanji mengakomodasi keinginan tersebut.

’’Kita akan berkonsultasi dengan Departemen Dalam Negeri. Selain itu, melihat dan membandingkan tatib di DPRD provinsi lain. Salah satunya DKI Jakarta. Depdagri dengan DPRD DKI Jakarta berdekatan. Jadi, sekali jalan dua pulau bisa terlampaui,”  terang Yandri Nazir kepada JPNN.

Politisi Partai Demokrat (PD) daerah pemilihan (dapil) Lampung Timur dan Metro itu beralasan, DPRD DKI Jakarta dipilih karena pembahasan tatibnya sudah disahkan menteri dalam negeri (Mendagri). ’’Artinya, DKI Jakarta menjadi satu-satunya daerah yang tatib DPRD provinsinya sudah disahkan,” ujarnya.

BANDARLAMPUNG -- Ini tanda-tanda buruk. Para wakil rakyat hasil pemilu 2009 yang baru saja dilantik, ternyata juga punya hobi studi banding. Dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News