Baru Dilantik, Tugas Berat Menanti 7 Anggota KPU Lampung yang Baru

Baru Dilantik, Tugas Berat Menanti 7 Anggota KPU Lampung yang Baru
Ketua KPU Mochammad Afifuddin mengingatkan tugas berat kini menanti tujuh komisioner KPU Lampung periode 2024-2029 yang baru dilantik di Jakarta, Selasa (15/10/2024). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua KPU Mochammad Afifuddin mengucapkan selamat kepada tujuh anggota KPU Lampung periode 2024-2029 yang baru dilantik di Jakarta, Selasa (15/10).

Dia mengingatkan tugas berat menyukseskan Pilkada 2024 kini menanti ketujuh komisioner dimaksud, karena itu harus segera melakukan konsolidasi.

Komisioner KPU Lampung yang baru dilantik adalah Ahmad Zamroni, Angga Lazuardy, Dedi Fernando, Ervhan Jaya, Erwan Bustami, Febri Indra Kurniawan, dan Hermansyah.

"Kami di KPU RI mengucapkan selamat atas dilantiknya ketujuh anggota tersebut dan berharap setelah ini segera berkonsolidasi," ujar Afifuddin dalam kata sambutannya di Gedung KPU RI, Jakarta.

Afifuddin juga mengingatkan bahwa seusai pelantikan tidak boleh ada hambatan untuk segera melakukan konsolidasi.

Sebab, tugas besar tengah menanti dalam 52 hari ke depan yaitu momentum pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 pada 27 November.

"Anggota KPU provinsi, sebagai pemimpin kepemiluan tertinggi di tingkat provinsi, jadi ketujuh anggota berkoordinasi untuk bertanggung jawab serta mengelola situasi pemilihan yang ada di Provinsi Lampung," ucapnya.

Afifuddin optimistis ketujuh anggota KPU yang baru dilantik merupakan orang-orang terpilih yang akan menyelenggarakan pilkada dengan berintegritas sehingga tujuan dari pemilihan langsung jujur dan adil bisa terwujud.

Baru dilantik, tugas berat melaksanakan Pilkada 2024 menanti tujuh anggota KPU Lampung periode 2024-2029.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News