Baru Satu Yang Tersingkir di Malaysia Super Series

Baru Satu Yang Tersingkir di Malaysia Super Series
Baru Satu Yang Tersingkir di Malaysia Super Series
JAKARTA - Pasangan eks pelatnas Luluk Hadiyanto/Candra Wijaya masih terlalu tangguh bagi pasangan muda Cipayung Muhammad Ahsan/Bona Septano. Dalam babak pertama Malaysia Super Series di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, kemarin Luluk/Candra menang telak 21-17, 21-18.

Ahsan/Bona menjadi satu-satunya wakil pelatnas yang tersingkir. Wakil lain, termasuk tunggal wanita yang selama ini dianggap menjadi kelemahan pasukan Cipayung, sukses merebut tiket ke putaran kedua. Mereka adalah Adrianti Firdasari dan Pia Zebadiah.

Firda dengan mudah menuai kemenangan atas wakil Jepang Megumi Taruno 21-8, 21-13 di putaran pertama turnamen yang dihelat di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, kemarin (7/1). Di atas kertas, Firda memang lebih berkualitas daripada lawan yang masih nangkring di posisi ke-43 dunia. Sementara Firda yang tercatat menyumbangkan emas SEA Games 2005 Filipina lalu duduk di peringkat ke-35 dunia.

Kemenangan itu membawa Firda melaju ke putaran kedua yang tak ringan. Dia langsung ditantang unggulan keempat asal Prancis Pi Hongyan. Kemarin Pi Hongyan mengandaskan Bae Youn Joo (Korsel) dengan mudah 21-12, 21-16. Dari peringkat yang dimiliki, Firda memang jauh di bawah Pi Hongyan yang berada di urutan kedelapan dunia. Namun, Firda unggul 1-0 saat dia mengandaskan Pi Hongyan pada Singapura Terbuka 2008.

JAKARTA - Pasangan eks pelatnas Luluk Hadiyanto/Candra Wijaya masih terlalu tangguh bagi pasangan muda Cipayung Muhammad Ahsan/Bona Septano. Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News