Basmi Pencurian Pulsa, Menkominfo Gandeng Polri

Basmi Pencurian Pulsa, Menkominfo Gandeng Polri
Basmi Pencurian Pulsa, Menkominfo Gandeng Polri
JAKARTA--Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, sepakat untuk membasmi penyedotan pulsa yang diduga dilakukan oknum operator telepon seluler. "Kita sepakat membasmi penyedotan pulsa," tegas Tifatul, Senin (10/10), di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Dijelaskan Tifatul, Selasa (11/10), pihaknya akan bertemu dengan Badan Reserse Kriminal Mabes Polri. "Kita minta Bareskrim menindaklanjuti fakta-fakta penyedotan pulsa. Kita minta Bareskrim mengusut tuntas," ujar politisi PKS, itu.

Dia menegaskan, Menkominfo tidak bisa memberikan sanksi ke provider. Karena, tegasnya, provider itu berhubungannya dengan operator. Sedangkan dengan Menkominfo, kata dia, hanya registrasi saja.

"Kita tidak berhubungan langsung dengan content provider, tapi  kalau ada tindak pidana, penegak hukum yang menindak. Kalau ada fakta penyedotan pulsa, polisi yang mengusut, itu kriminal," katanya.

JAKARTA--Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, sepakat untuk membasmi penyedotan pulsa yang diduga dilakukan oknum operator telepon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News