Batal Beli dari Belanda, RI Borong Leopard Jerman

Batal Beli dari Belanda, RI Borong Leopard Jerman
Batal Beli dari Belanda, RI Borong Leopard Jerman
JAKARTA---Pro kontra soal pengadaan tank jenis Leopard dari Belanda berakhir. Kementerian Pertahanan memutuskan tak lagi membahas opsi Belanda sebagai penjual.

"Betul, kita menghentikan pembahasan yang Belanda. Kita finalisasi yang Jerman," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan Brigjen Hartind Asrin kemarin (03/07).

TNI akan membeli tank berat atau Main Battle Tank (MBT) Leopard dari Jerman dengan pertimbangan memperoleh kepastian waktu dan target dari volume peralatan militer. Alokasi anggaran sebesar USD 280 juta atau Rp 2,6 triliun. "Anggarannya sesuai dengan pagu yang diberikan oleh Kementerian Keuangan," katanya.

Kementerian Pertahanan menargetkan bisa membeli 100 unit. "Sekarang ini proses pengadaannya sedang dibahas, juga ada pengawasan dari inspektorat jendral dan BPK, " kata mantan atase pertahanan KBRI Malaysia ini.   

JAKARTA---Pro kontra soal pengadaan tank jenis Leopard dari Belanda berakhir. Kementerian Pertahanan memutuskan tak lagi membahas opsi Belanda sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News