Batalkan Raker Menkes, Ketua DPR Diprotes

Batalkan Raker Menkes, Ketua DPR Diprotes
Batalkan Raker Menkes, Ketua DPR Diprotes
JAKARTA - Ketua Fraksi PPP, Hasrul Azwar, menuding Ketua DPR Marzuki Alie pelaku mutilasi politik sehingga rapat kerja antara Komisi IX dengan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih batal dilakukan.

“Kami sangat menyesalkan terjadinya hal tersebut. Tindakan Ketua DPR ini bisa menjadi preseden karena sudah terjadi mutilasi politik di DPR. Pimpinan DPR tidak punya wewenang untuk menolak atau membatalkan agenda dari Komisi di DPR,” ujarnya di sela-sela rapat Badan Musyawarah (Bamus) di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (29/10).

Lantaran pembatalan raker tersebut, lanjut Anggota Komisi VIII DPR itu, maka agenda Komisi VIII yang telah menjadwalkan raker dengan Menteri Agama, Suryadharma Ali, siang tadi juga dibatalkan. “Sebenarnya, hari ini raker dengan Menag. Tapi ditunda,” kata Hasrul.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menyatakan, Komisi-Komisi sebagai alat kelengkapan dewan sudah bisa mengagendakan pemanggilan menteri dalam raker mulai pekan depan. “Agenda dan jadwal Komisi sudah disinkronkan pada rapat Bamus tadi. Jadi, mulai minggu depan sudah bisa memanggil menteri,” terangnya.

JAKARTA - Ketua Fraksi PPP, Hasrul Azwar, menuding Ketua DPR Marzuki Alie pelaku mutilasi politik sehingga rapat kerja antara Komisi IX dengan Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News