Batam Jadi HUB Domestik dan Internasional Lion Group

Batam Jadi HUB Domestik dan Internasional Lion Group
Lion Air. Foto: Getty Images

jpnn.com - BATAM - Lion Group telah memutuskan untuk membuat Batam sebagai bandar udara penghubung (HUB) besar kedua setelah Jakarta. Hal ini dilakukan untuk membuat perjalanan lebih mudah dan lebih nyaman bagi penumpang. Di samping itu juga untuk mengurangi kepadatan di Bandara Internasional Jakarta Soekarno - Hatta.

"Alasan kami memilih Batam sebagai HUB adalah lokasi yang strategis bagi yang ingin melakukan perjalanan antara timur dan barat Indonesia," ujar Direktur Lion Group, Rusdi Kirana melalui keterangan tertulisnya, Rabu (29/1).

Rusdi katakan penerbangan dari Batam bisa memangkas waktu penerbangan dibanding harus transit ke Jakarta. Karena jarak dan waktu penerbangan dari Batam ke Asia Timur Laut dan India, lebih pendek dan singkat dibandingkan dari Jakarta.

"Jaraknya sebenarnya lebih singkat jika transit di Batam daripada harus terbang lebih jauh turun ke selatan dan transit di Jakarta baru ke timur," terangnya.

Penghematan waktu itu dikatakan Rusdi tak hanya menguntungkan bagi penumpang saja, namun juga bagi maskapai. Sebab pihaknya dapat menghemat biaya pembelian avtur (bahan bakar pesawat) lantaran jarak yang tidak begitu jauh.

"Dengan waktu penerbangan yang lebih singkat dapat menguntungkan bagi penumpang dan maskapai. Semakin singkat waktu terbang membuat terbang lebih nyaman bagi penumpang dan itu berarti pesawat membakar lebih sedikit bahan bakar, yang mengarah ke penghematan biaya yang signifikan, dan menguntungkan bagi penumpang karena harga tiket akan menjadi lebih murah," beber dia.

Dalam beberapa bulan terakhir Lion Group telah meningkatkan jumlah destinasi domestik yang dilayani dari Batam ke 15 destinasi. Lion Grup juga berencana akan meningkatkan melayani 20 destinasi domestik di Indonesia dari Batam.

Lion Air juga akan meluncurkan layanan non -stop setiap hari dari Batam ke Pontianak menggunakan pesawat Boeing 737- 800s dan juga berencana akan meluncurkan layanan Batam - Makassar dan Batam - Bali Denpasar. Tahun depan Lion Group berencana untuk meluncurkan layanan internasional dari Batam. (chi/jpnn)

BATAM - Lion Group telah memutuskan untuk membuat Batam sebagai bandar udara penghubung (HUB) besar kedua setelah Jakarta. Hal ini dilakukan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News