Batasi Liputan Pers, DPR Dinilai Sangat Naif

Batasi Liputan Pers, DPR Dinilai Sangat Naif
Batasi Liputan Pers, DPR Dinilai Sangat Naif
JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDI-P), Tjahjo Kumolo mengatakan terlalu naif bagi DPR jika membatasi diri degan cara memberlakukan peraturan yang membatasi wartawan dalam meliput kegiatan di komplek Parlemen.

"Sangat naif sekali apabila DPR membatasi diri sebagai lembaga elite yang susah ditemui dengan cara menerbitkan aturan khusus bagi wartawan," kata Tjahjo Kumolo," di gedung Nusantara II, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (2/4).

Pers, kata Tjahjo, adalah mitra DPR untuk menyampaikan gagasan, pikiran yang kesemuanya untuk memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakilinya.

Tanpa peraturan saja menurut Tjahjo, sesungguhnya sudah ada berbagai kendala bagi pers untuk meliput. Apalagi masyarakat umum lebih sulit untuk ke dalam karena penjagaan relatif ketat. "Kalau sampai pers juga dibatasi, ya lebih baik ini jadi Istana DPR saja," usul Sekjen PDI-P itu.

JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDI-P), Tjahjo Kumolo mengatakan terlalu naif bagi DPR jika membatasi diri degan cara memberlakukan peraturan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News