Bawa Sabu ke Batam, WN Malaysia Diganjar 7 Tahun Penjara

Bawa Sabu ke Batam, WN Malaysia Diganjar 7 Tahun Penjara
Bawa Sabu ke Batam, WN Malaysia Diganjar 7 Tahun Penjara
BATAM - Warga Malaysia bernama Joseph Pou Nyan Zu dinyatakan bersalah karena yang memasok 781 gram sabu ke Indonesia. Meski demikian Joseph hanya dijatuhi hukuman tujuh tahun penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Batam. Vonis ini jauh lebih ringan dari tuntuntan jaksa Lukman yang meminta terdakwa dihukum 15 tahun penjara.

Ironisnya, hukuman Joseph setimpal dengan vonis terdakwa lainya yang hanya menjadi pengedar 13 gram sabu. Padahal beberapa waktu yang lalu, majelis hakim lainnya sempat memvonis seumur hidup penjara kepada warga negara Nepal karena membawa satu kilo sabu. Artinya hukuman terhadap terdakwa, jauh lebih ringan dibandingkan terdakwa lainya. Jaksa pun langsung banding terhadap putusan itu.

Di ruang sidang Pengadilan Negeri Batam, kemarin, Joseph langsung berteriak girang ketika majelis hakim memvonisnya tujuh tahun penjara. Padahal Majelis hakim yang diketuai oleh merrywati SH didampingi oleh Sorta Ria Neva dan Soebandi belum menyelesaikan pembacaan amar putusan. Majelis hakim sempat memarahi terdakwa agar bersikap tenang.

Dalam amar putusan tersebut dijelaskan, majelis hakim sependapat dengan jaksa penuntut yang menyatakan terdakwa bersalah melanggar pasal 112 UU RI tentang narkotika. Hakim Merry juga menyebutkan telah mempertimbangkan hal yang memberatkan dan meringkan terdakwa.

BATAM - Warga Malaysia bernama Joseph Pou Nyan Zu dinyatakan bersalah karena yang memasok 781 gram sabu ke Indonesia. Meski demikian Joseph hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News