Bawa Salam dari SBY, Syarief Datangi Pengungsi di Cawang

Bawa Salam dari SBY, Syarief Datangi Pengungsi di Cawang
Bawa Salam dari SBY, Syarief Datangi Pengungsi di Cawang

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Harian Ketua Harian Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan muncul di tengah-tengah korban banjir luapan Kali Ciliwung di Gang Arus, Cawang, Jakarta Selatan Senin (21/1) malam. Syarief hadir untuk melihat posko kesehatan PD bagi korban banjir, sekaligus membawa salam dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Ada salam dari Pak Presiden (SBY, red). Beliau hari ini ke Bekasi menengok korban banjir. Saya mewakili Bapak Presiden menemui bapak-bapak dan ibu-ibu," kata Syarief di hadapan para pengungsi.

Syarief dengan disampingi sang istri, Ingrid Kansil, meninjau lokasi permukiman yang terkena banjir. Politisi PD yang juga Menteri Koperasi dan UKM itu menjanjikan akan memberi bantuan. Namun, katanya, hal yang utama saat ini adalah mengevakuasi warga ke lokasi pengungsian.

Sementara di lokasi pengungsian gang Arus, terdapat ratusan pengungsi. Di lokasi itu terdapat posko kesehatan dan dapur umum yang didirikan PD/

 Di hadapan para pengungsi itu Syarief menegaskan bahwa keberadaan dapur umum yang menyediakan makanan untuk pengungsi akan diperpanjang. Selain itu, katanya, akan disediakan pula tambahan selimut dan buku-buku bacaan bagi anak-anak di pengungsian.

"Yang penting ibu bapak-bapak sehat, insya Allah bisa diatasi," kata Syarief yang selain bersama istrinya juga mengajak Ketua Divisi tanggap Bencana PD, Umar Arsal dan anggota FPD DPR, Vena Melinda.

Para pengungsi pun mengajukan berbagai permintaan. Syarief pun langsung menawarkan bantuan khususnya bagi warga yang butuh pengobatan untuk dibawa ke posko PD.

Permintaan juga datang dari para relawan yang meminta tambahan perahu untuk proses evakuasi. Namun, Syarief belum bisa memenuhinya.

JAKARTA - Ketua Harian Ketua Harian Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan muncul di tengah-tengah korban banjir luapan Kali Ciliwung di Gang Arus, Cawang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News