Bawaslu RI Bakal Gelar Kompetisi Debat Tentang Penegakan Hukum Pemilu

Bawaslu RI Bakal Gelar Kompetisi Debat Tentang Penegakan Hukum Pemilu
Komisioner Bawaslu DKI Jakarta Benny Sabdo saat memberikan sambutan pada acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penangan Pelanggaran dengan Bawaslu Kabupaten/Kota di Hotel El Royal, Kelapa Gading, Jakarta, 6-7 Agustus 2024. Foto: Humas Bawaslu DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan mengadakan kompetisis debat penegakan hukum Pemilu di tingkat nasional.

“Ini tingkat nasional. Oleh karena itu, kami di Jakarta punya tugas menyosialisasikan ke kampus yang punya Fakultas Hukum atau FISIP untuk mengikuti kompetisi debat ini,” ujar Komisioner Bawaslu DKI Jakarta Benny Sabdo di sela-sela Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penangan Pelanggaran dengan Bawaslu Kabupaten/Kota di Hotel El Royal, Kelapa Gading, Jakarta, 6-7 Agustus 2024.

Menurut Benny Sabdo, penyelenggaraan kompetisi debat ini menjadi salah satu program unggulan Bawaslu khususnya Divisi Pelanggaran.

“Ini bagian dari sosialisasi tentang penegakan hukum Pemilu kepada mahasiswa dan masyarakat umum,” ujar Benny.

Menurut Benny, program ini penting dan strategis. Oleh karena itu, Benny mengajak Bawaslu di tingkat kota menyosialisasikan program ini kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini, Benny menjelaskan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) khususnya di Kota dan kecamatan bertujuan untuk bagaimana mengolah daya pikir, imajinasi, paham regulasi dan menangani perkara khususnya menjelang pencalonan dan kampanye pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Jakarta 2024.(fri/jpnn)

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan mengadakan kompetisis debat penegakan hukum Pemilu di tingkat nasional.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News