BBM Langka, SBY Semprot Pertamina

BBM Langka, SBY Semprot Pertamina
BBM Langka, SBY Semprot Pertamina
JAKARTA - Kelangkaan premium dan solar di sejumlah SPBU saat liburan pergantian tahun dan berlanjut hingga sekarang membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kesal. Dan, yang menjadi sasaran adalah pejabat PT Pertamina (Persero). Gara-garanya, SBY membaca media massa yang memuat alasan seorang pejabat Pertamina bahwa penyebab keterlambatan distribusi BBM adalah hari libur dan diterapkannya sistem baru.

SBY mengaku tidak senang dengan alasan pejabat Pertamina yang dinilai menganggap enteng kelangkaan BBM di sejumlah SPBU. ’’Itu salah. Tidak ada hari libur kalau untuk melayani rakyat. Tidak berarti harus ngantor, tapi tidak ada alasan seperti itu. Lantas lalai, tidak berkomunikasi dengan rakyat, dan tidak responsif. Itu keliru,” kata SBY saat pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia 2009 di gedung BEI, Senin (5/1).

Menurut SBY, sebagai pelayan rakyat, Pertamina harus selalu berjaga dan bersiaga. Dengan begitu, ketika terjadi masalah bisa diambil langkah-langkah yang cepat dan tepat. ’’Negara tidak boleh tidur demi menjalankan tugasnya dan menjalankan roda pemerintahan untuk melayani rakyat. Ini berlaku bagi semua jajaran pemerintahan di seluruh tanah air,’’ kata SBY.

Presiden kemudian mencontohkan para menteri yang cepat dan tepat melakukan langkah-langkah untuk mengatasi gempa bumi di Manokwari dan Sorong. Menurut SBY, para menteri meski Minggu, tetap berangkat ke Sorong dan Manokwari untuk melakukan kegiatan tanggap darurat di sana.

JAKARTA - Kelangkaan premium dan solar di sejumlah SPBU saat liburan pergantian tahun dan berlanjut hingga sekarang membuat Presiden Susilo Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News