BBM Naik Disamakan Dengan Maksiat

Ribuan Massa Forum Umat Islam Turun Jalan

BBM Naik Disamakan Dengan Maksiat
Ribuan Forum Umat Islam menggelar aksi longmarch dari Bunderan HI menuju Monas. Selain menolak kemaksiatan, massa juga mengusung tema menolak kenaikan BBM. Foto: Esy/jpnn
JAKARTA - Ribuan Forum Umat Islam menggelar aksi longmarch dari Bunderan HI menuju Monas. Bukan hanya menolak kenaikan BBM, mereka juga mengusung wacana 'Indonesia Tanpa Maksiat'. Selain itu mereka juga menuntut penerapan syariah Islam di Indonesia dan penolakan terhadap liberalisme.

Dalam orasinya, mereka memprotes keberadaan Jaringan Islam Liberal dan Ahmadiyah. Menurut salah seoarang koordinator aksi, Abdurrahman, massa long march menuju istana diperkirakan sudah mencapai 2.000 orang dari semula sekitar 700 orang yang berkumpul di Bundaran HI. “Target kami aksi longmarch ini bisa diikuti 10.000 orang,” katanya.

Massa FUI itu terdiri dari berbagai ormas seperti Front Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam (LPI), Misi Islam, Dewan Dakwah, Gerakan Reformasi Islam dan Laki 45, Komite Penegakan Syari'at Islam, Majelis Mujahiddin, Persatuan Pondok Pesantren Se-Indonesia dan ormas-ormas Islam lainnya. Mereka berbaris dan memenuhi badan jalan MH Thamrin untuk melakukan longmarch ke Monas.

Beberapa spanduk yang dibawa antara lain dengan tulisan 'Indonesia Tanpa Maksiat' berwarna hitam. Kemudian spanduk merah putih 'Indonesia Damai Tanpa Liberal, Indonesia Sehat Tanpa Maksiat'. Ada juga poster yang menyinggung kenaikan BBM kendati tak banyak, 'BBM Naik = Pemerintah Maksiat'.

JAKARTA - Ribuan Forum Umat Islam menggelar aksi longmarch dari Bunderan HI menuju Monas. Bukan hanya menolak kenaikan BBM, mereka juga mengusung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News