BBM Naik, Marzuki Malah Puji Rezim Soeharto

BBM Naik, Marzuki Malah Puji Rezim Soeharto
BBM Naik, Marzuki Malah Puji Rezim Soeharto
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie diam-diam mengagumi cara rezim Orde Baru mengelola Sembilan Bahan Pokok (Sembako). Menurutnya, di tengah kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) harga bahan pokok tetap bisa dikendalikan.

Bekas Sekjen Partai Demokrat itu menjelaskan hal itu terjadi karena pengelolaan kebutuhan bahan pokok masyarakat dengan cara memberi kewenangan khusus terhadap Badan Urusan Logistik (Bulog). Kata dia, cara Presiden Soeharto ini patut dicontoh.

"Bulog diberikan kewenangan khusus dalam mengelola sembako agar tidak dipermainkan oleh pedagang. Saya pikir hal baik itu patut kita adopsi," ujar Marzuki saat mendatangi Pasar Palmerah, Jakarta Selatan, Jumat (21/6).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu lantas meminta para pengusaha sembako di Indonesia tidak memanfaatkan situasi kenaikan harga BBM sebagai ajang untuk meraup keuntungan.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie diam-diam mengagumi cara rezim Orde Baru mengelola Sembilan Bahan Pokok (Sembako). Menurutnya, di tengah kenaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News