BCA Life & Bank BCA Perluas Akses Digital Produk Asuransi MyGuard

BCA Life & Bank BCA Perluas Akses Digital Produk Asuransi MyGuard
PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) berkolaborasi dengan PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) memperluas akses digital terhadap produk asuransi MyGuard. Foto: Dokumentasi BCA Life

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) berkolaborasi dengan PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) memperluas akses digital terhadap produk asuransi MyGuard.

Kini, nasabah dapat membeli asuransi ini secara online dengan premi terjangkau mulai dari Rp 14 ribuan per bulan melalui fitur ‘Proteksi’ di aplikasi myBCA dan website myBCA.

"Inisiatif ini bertujuan memenuhi kebutuhan perlindungan jiwa di tengah meningkatnya inflasi medis dan biaya kesehatan di Indonesia," kata Presiden Direktur & CEO BCA Life Christine Setyabudhi, Sabtu (28/9).

Data Bank Indonesia menunjukkan transaksi perbankan digital mencapai Rp 5.103,03 triliun pada Februari 2024, tumbuh 19,72 persen secara tahunan.

Pertumbuhan ini juga berdampak positif pada transaksi asuransi digital, terutama setelah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan regulasi baru untuk mendukung digitalisasi di sektor ini.

Di awal 2024, Otoritas Jasa Keuangan menerbitkan Peraturan OJK (POJK) Nomor 8 Tahun 2024 yang mengatur penyelenggaraan produk asuransi secara digital.

Menyikapi hal ini, BCA Life dan Bank BCA segera memperluas jangkauan produk MyGuard agar lebih mudah diakses oleh nasabah.

"Kami ingin nasabah merasa tenang dan terlindungi tanpa proses yang rumit. MyGuard menawarkan berbagai pilihan paket perlindungan jiwa yang mudah diakses sehingga nasabah dapat fokus pada hal-hal penting dalam hidup mereka," jelasnya.

BCA Life & Bank BCA memperluas akses digital produk asuransi MyGuard untuk memenuhi kebutuhan perlindungan jiwa 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News