Bea Cukai Gelar CVC ke Perusahaan Penerima Fasilitas Kawasan Berikat di 2 Daerah Ini

Bea Cukai Gelar CVC ke Perusahaan Penerima Fasilitas Kawasan Berikat di 2 Daerah Ini
Bea Cukai menggelar CVC untuk memberikan asistensi secara langsung ke penerima fasilitas kawasan berikat di Bogor dan Simalungun. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BOGOR - Bea Cukai menggelar customs visit customers (CVC) untuk memberikan asistensi secara langsung ke penerima fasilitas kawasan berikat di Bogor, yakni PT Medifarma Laboratories.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di perusahaan di KEK Sei Mangkei, Kabupaten Simalungun, yaitu PT Aice Sumatera Industry.

Di Bogor, Bea Cukai menggelar CVC ke perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat, PT Medifarma Laboratories pada Senin (9/9).

PT Medifarma merupakan salah satu perusahaan dengan status positif, baik dari segi administratif atau pelaporan maupun dari segi kepatuhan dalam pemanfaatan fasilitas.

Dalam CVC ini, Bea Cukai Bogor menekankan, profil yang baik tersebut dapat tingkatkan levelnya menjadi authorized economic operator (AEO) agar mendapat lebih banyak kemudahan dalam proses kepabeanan.

PT Medifarma Laboratories merupakan perusahaan yang bergerak di bidang farmasi dengan produk utama adalah obat-obatan, seperti Decolgen, Diatabs, Neozep, Enervon-C, dan berbagai obat generik lainnya.

PT Medifarma Laboratories menerima fasilitas kawasan berikat sejak tahun 2017, sekaligus pengguna fasilitas pembebasan cukai etil alkohol.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Budi Prasetiyo menjelaskan kawasan berikat merupakan salah satu fasilitas dari Bea Cukai yang dapat diberikan kepada pengguna jasa dengan memenuhi persyaratan tertentu sesuai undang-undang kepabeanan.

Bea Cukai menggelar CVC untuk memberikan asistensi secara langsung ke penerima fasilitas kawasan berikat di Bogor dan Simalungun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News