Bea Cukai Optimalkan Pelayanan Kepada Pengguna Jasa Lewat Kegiatan CVC

Bea Cukai Optimalkan Pelayanan Kepada Pengguna Jasa Lewat Kegiatan CVC
Bea Cukai melaksanakan kegiatan CVC sebagai sarana komunikasi untuk menyerap berbagai aspirasi dan juga untuk mengetahui kendala dan permasalahan yang dihadapi pengguna jasa. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, TELUK BAYUR - Bea Cukai memiliki fungsi sebagai industrial assistance untuk membantu pergerakan, kemajuan dan perkembangan industri dalam negeri.

Melalui unit vertikalnya, yaitu Bea Cukai Teluk Bayur dan Bea Cukai Bekasi melakukan kegiatan bertajuk Customs Visit Customer (CVC) atau kunjungan kerja ke perusahaan pengguna fasilitas kepabeanan.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar mengungkapkan kegiatan CVC merupakan sarana komunikasi untuk menyerap berbagai aspirasi dan juga untuk mengetahui kendala dan permasalahan yang dihadapi pengguna jasa.

“Customs Visit Customer adalah salah satu upaya Bea Cukai untuk meningkatkan komunikasi dan mempererat sinergi dengan pengguna jasa,” jelas Encep dalam keterangan resminya, Jumat (21/6).

Bea Cukai Teluk Bayur mengadakan CVC ke PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk pada Kamis (13/6).

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk adalah perusahaan penerima fasilitas Mitra Utama (MITA) Kepabeanan yang bergerak di bidang pembibitan ternak, produksi pakan, dan pengolahan hasil peternakan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan Kembali kewajiban dan persyaratan MITA terbaru sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan nomor 128 Tahun 2023.

Pada Kamis (13/05), Bea Cukai Bekasi melaksanakan CVC ke salah satu perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat, yakni PT Daehwa Leather Lestari.

Bea Cukai melaksanakan kegiatan CVC untuk menyerap berbagai aspirasi dan mengetahui kendala dan permasalahan yang dihadapi pengguna jasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News