Bea Cukai Parepare Lepas Ekspor Tepung Rumput Laut ke Tiongkok, Sebegini Jumlahnya

Bea Cukai Parepare Lepas Ekspor Tepung Rumput Laut ke Tiongkok, Sebegini Jumlahnya
Bea Cukai Parepare melepas ekspor 137,5 ton tepung rumput laut atau caragenan milik PT Biota Laut Ganggang (PLG) pada Jumat (4/10). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, PAREPARE - Bea Cukai Parepare melepas ekspor 137.500 kilogram atau 137,5 ton tepung rumput laut atau caragenan milik PT Biota Laut Ganggang (BLG) pada Jumat (04/1).

Kepala Kantor Bea Cukai Parepare Dawny Marbagio menyampaikan atas kegiatan eksportasi ini, total devisa ekspor yang dihasilkan mencapai Rp 10.741.841.786.

Dia menyebut seluruh komoditas ekspor dikemas dalam enam kontainer dengan negara tujuan Tiongkok.

“Tentunya hal ini tak lepas dari peran Bea Cukai Parepare sebagai mitra utama yang senantiasa aktif memberikan asistensi dan layanan yang optimal kepada eksportir,” ujar Dawny dalam keterangan resminya, Senin (7/10).

PT BLG merupakan eksportir pengguna fasilitas kawasan berikat di bawah pengawasan Bea Cukai Parepare.

Perusahaan yang berlokasi di Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan bergerak di sektor industri rumput laut.

Dawny mengungkapkan Bea Cukai Parepare terus berkomitmen melayani masyarakat agar industri tetap bergerak sehingga roda perekonomian terus berjalan.

Selain itu, Bea Cukai Parepare tetap menjalankan fungsi pengawasan untuk melindungi masyarakat dari masuknya barang-barang berbahaya dan ilegal. (mrk/jpnn)

Asistensi dan layanan yang optimal yang diberikan Bea Cukai Parepare membuahkan hasil dengan keberhasilan PT BLG ekspor 137,5 ton tepung rumput laut ke Tiongkok


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News