Beckenbauer: Bayern Harus Pertahankan Muller

Beckenbauer: Bayern Harus Pertahankan Muller
Thomas Muller. Foto Getty images

jpnn.com - MUENCHEN- Thomas Muller menjadi sorotan terdepan di ranah Jerman belakangan ini, menyusul rumor bakal hengkangnya striker Bayern Muenchen itu ke Manchester United musim depan.

Seperti yang pernah diungkap Sportsmail pekan lalu, Muller telah berani mengungkap sedikit kekecewaannya karena tidak menjadi prioritas di Bayern, sejak Raksasa Jerman itu ditukangi Pep Guardiola.

Muller disebut tergiur dengan wacana bergabung ke Manchester United, mengikuti jejak mantan bosnya di Bayern, Louis Van Gaal.

CEO Bayern Karl Heinz Rummenigge pun sempat disebut memberi sinyal buat MU mendapatkan tanda tangan Muller. Namun pada Selasa (6/5), Legenda Bayern, Franz Beckenbauer mengecam sikap Rummenigge dan bersikeras agar The Bavarian, julukan Bayern, harus mempertahankan ikon Bayern itu.

"Biasanya, saya tidak mempermasalahkan pemain untuk pindah, namun ini tidak berlaku buat Muller. Bayern harus berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan pemain yang satu ini," katanya kepada harian Bild.

"Dia (Muller) adalah pemain Bavarian asli, dan para fans sayang kepadanya. Saya tidak melihat alasan mengapa dia tidak bahagia di Munich," tandasnya.

Muller sebenarnya masih terikat kontrak dengan Bayern hingga 2017. Namun memang ada 'kesepakatan' tertentu yang bisa membuat Manchester United bisa menggaet Muller.

"Bayern harus melakukan segalanya untuk mempertahankan Muller. Muller hanya boleh pergi jika memang dia sudah bersikeras bahwa ia tidak ingin tinggal," pungkas Beckenbauer. (adk/jpnn)

MUENCHEN- Thomas Muller menjadi sorotan terdepan di ranah Jerman belakangan ini, menyusul rumor bakal hengkangnya striker Bayern Muenchen itu ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News