Begini Cara Ozil Pandu Pemain Baru Arsenal

Begini Cara Ozil Pandu Pemain Baru Arsenal
Mesut Ozil. Foto: AFP

jpnn.com - PEMAIN Arsenal asal Jerman, Mesut Ozil sejauh ini tengah menjalani musim terbaiknya bersama Arsenal. Di musim ketiganya, Ozil telah mencetak 18 assist untuk tim.

Jumlah assist yang dicetak Ozil hanya teringgal dua dari rekor assist dalam semusim di Liga Inggris yang dicetak Thierry Henry. 

Salah satu kunci keberhasilan Ozil adalah kondisi kebugarannya yang lebih baik ketimbang dua musim pertamanya. Meski diganggu beberapa cedera kecil, Ozil mengatakan kondisi tubuh yang fit membantu dirinya berkontribusi lebih untuk tim dan membawanya menjadi salah satu pemimpin di The Gunners. 

"Saat anda selalu ada untuk tim, saat anda bermain setiap minggu, anda menjadi seorang pemimpin," kata Ozil dalam edisi terbaru Majalah Arsenal seperti dilansir dari laman ESPNFC. 

Salah satu perannya sebagai pemimpin ia tunjukkan saat memandu pemain baru Mohamed Elneny. Pemain asal Mesir itu baru bergabung dengan Arsenal dari Basel pada bulan Januari. 

"Dalam latihan, ia selalu melihat saya karena ia merupakan gelandang bertahan dan saya bermain di depannya," kata Ozil. "Saya mengingat saat bermain dengannya kala bertandang ke Tottenham."

"Saat seseorang baru dimasukkan ke dalam tim, sangat penting untuk mendampingi mereka dalam beberapa situasi. Jadi saya berusaha untuk menolongnya mengerti situasi yang ia hadapi, kapan harus mengumpan, dan mendorongnya untuk memainkan gayanya."(ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News