Bekali Pegawai TMR dengan Keahlian Khusus

Bekali Pegawai TMR dengan Keahlian Khusus
Salah satu gajah koleksi Taman Margasatwa Ragunan. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pekerja di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) akan dibekali dengan keahlian khusus yang berhubungan dengan tugas mereka. Rencananya, sejumlah ahli dari berbagai bidang akan didatangkan untuk memberi pelatihan rutin bagi para pekerja di kebon binatang milik Pemprov DKI itu.

"Pelatihan nanti diberikan oleh ahli di bidang masing, mulai ahli tentang hewan, ahli managemen dan ahli pelayanan publik," ujar Ketua Dewan Pengawas TMR, Hashim Djojohadikusumo, dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (3/2).

Hashim menjelaskan, pelatihan ini akan dilakukan rutin setiap hari Senin yang merupakan hari libur TMR. Hal ini sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 7 Tahun 2014 tentang Hari Libur Bagi Satwa di Taman Margasatwa Ragunan.

Menurut Hashim, dewan pengawas telah diberi mandat oleh Gubernur DKI Joko Widodo untuk meningkatkan kualitas kebon binatang di daerah Jakarta Selatan itu. Karenanya, dibutuhkan kesiapan sumber daya manusia dan penataan manajemen yang lebih baik.

"Target pelatihan ini adalah membentuk pekerja dengan tingkat profesionalitas yang dibutuhkan untuk mengelola sebuah kebun binatang yang berkelas internasional," ujarnya.(dil/jpnn)

JAKARTA - Pekerja di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) akan dibekali dengan keahlian khusus yang berhubungan dengan tugas mereka. Rencananya, sejumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News