Bekuk Hongaria, Belanda Pimpin Grup D

Bekuk Hongaria, Belanda Pimpin Grup D
Wesley Sneidjer. Foto: Getty Images
BUDAPEST  — Belanda berhasil meraih poin sempurna dalam laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2014 di grup D zona Eropa, Rabu (12/9) dini hari WIB. Bertandang ke markas Hongaria di stadion Puskás Ferenc, Budapest, skuat asuhan   pelatih Louis van Gaal ini berhasil  mempermalukan tuan rumah dengan skor telak 4-1. Dengan hasil ini Belanda kini memuncaki klasemen sementara grup D bersama Romania dengan enam angka dari dua laga yang telah dijalaninya.

Dalam laga ini Louis Van Gaal melakukan rotasi besar-besaran dengan hanya menempatkan dua pemain senior di starting line up yang dipasangnya. Yakni  hanya ada gelandang Internazionale Milan, Wesley Sneijder  dan bomber Manchester United,  Robin van Persie. Selebihnya merupakan pemain-pemain muda seperti Luciano Narsingh dan  Jeremain Lens.

Hasilnya terbukti efektif. Laga baru berjalan tiga menit, Lens berhasil mengejutkan publik tuan rumah dengan mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan hasil kerjasamanya dengan Narsingh. Belanda unggul 1-0 atas tuan rumah.

Tertinggal satu gol membuat Hongaria meningkatkan tempo serangan. Mereka terus berupaya memperkuat determinasi mereka ke jantung pertahanan Belanda. Hasilnya serangan itu memaksa gelandang Belanda, Jordy Claise melakukan pelanggaran terhadap Zoltan Gera.

BUDAPEST  — Belanda berhasil meraih poin sempurna dalam laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2014 di grup D zona Eropa, Rabu (12/9) dini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News