Bekuk Juara Asia, Indonesia Bidik Piala Dunia

Bekuk Juara Asia, Indonesia Bidik Piala Dunia
Bekuk Juara Asia, Indonesia Bidik Piala Dunia

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 telah memastikan diri lolos ke Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober tahun depan. Namun skuat Garuda Jaya tak puas sampai di situ. Timnas Indonesia U-19 langsung mengusung target lolos ke Piala Dunia U-20 di New Zealand tahun 2015.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengungkapkan, timnya akan libur dulu seminggu untuk menikmati kemenangan. Setelah itu, dirinya akan kembali mencari pemain berbakat yang diyakininya masih ada di daerah.

"Kita memilih pemain dengan standar tinggin. Tak hanya berskill, tapi kemampuan fisik, teknik dan mental. Sehingga kalah berapa pun di babak pertama tidak menyerah sebelum peluit panjang berbunyi," Indra saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Sabtu (12/10) malam.

Ia mengaku punya waktu banyak untuk meningkatkan performa tim. Itu karena Piala Asia U-19 di Myanmar baru akan digelar Oktober 2015.

Jika tetap dipercaya menjadi pelatih Timnas U-19, Indra akan melakukan proteksi terhadap pemain-pemain. Indra berharap pemain yang ada sekarang tak jadi rebutan dulu.

Klub-klub domestik diharapkan tidak mengiming-imingi pemain dengan bayaran tinggi. "Jangan diperebutkan dulu itu pemain. Jangan bicara duit dengan negara," tegasnya.

Kalau pun nanti ada pemain Timnas U-19 yang bergabung dengan klub profesinal, Indra berharap agar tak dipersulit ke untuk membela Merah Putih. "Tidak ada satu pun pemain yang boleh ditahan klub. Kalau itu terlaksana Indonesia bisa tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2015," terangnya. (abu/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Sungguh Luar Biasa...

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 telah memastikan diri lolos ke Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober tahun depan. Namun skuat Garuda Jaya tak puas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News