Bekuk SM, jadi Sejarah Garuda Kukar Bandung

Bekuk SM, jadi Sejarah Garuda Kukar Bandung
Christ Gideon/kiri dan Wendha Wijaya (Garuda) mehadangng Vamiga Michel (Satria Muda) saat pertandingan Speedy NBL Indonesia di Srtitex Arena Solo, 09/03/13. Farid Fandi/Jawa Pos
SOLO - Sejarah hebat dibukukan Garuda Kukar Bandung. Untuk kali pertama sejak 1999, Garuda sukses melakukan back to back atas Satria Muda Britama Jakarta. Setelah menang di seri pertama di Bandung, Garuda mengulanginya kala kedua tim bentrok di seri keempat di Sritex Arena Solo Sabtu (9/3) kemarin. Dalam laga yang disaksikan ribuan penonton tersebut, Garuda menang dengan skor tipis 56-53.

Kemenangan itu tak pelak membuat konfidensi para pemain Garuda terbang tinggi. Target untuk bertengger di posisi tiga besar klasemen akhir pun semakin optimistis bisa digapai. Garuda saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara dengan 30 poin. Mereka terpaut satu poin dari CLS Knights Surabaya yang berada di peringkat ketiga. Namun, Garuda baru memainkan 17 laga atau sebiji laga lebih sedikit dibanding CLS.

Selain itu, kemenangan tersebut juga menegaskan bahwa rebuilding yang dilakukan manajemen Garuda berjalan sukses. Para pemain muda yang direkrut awal musim mulai menunjukkan tren meningkat tajam. Keberadaan para pemain senior juga turut membantu mempercepat kematangan pemain muda tersebut.

Kembalinya shooter Hendru Ramli membuat Garuda kembali tajam. Hendru pula yang mampu menjadi top scorer bagi Garuda dengan 14 poin. Sokongan dari point guard Wendha Wijaya juga tak bisa dianggap remeh. Wendha mampu mencetak 13 poin, empat rebound serta enam assist.

SOLO - Sejarah hebat dibukukan Garuda Kukar Bandung. Untuk kali pertama sejak 1999, Garuda sukses melakukan back to back atas Satria Muda Britama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News