Bekuk Unggulan Kedua, Kevin/Masita Tembus Final

Bekuk Unggulan Kedua, Kevin/Masita Tembus Final
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin. Getty Images

jpnn.com - BANGKOK - Ganda campuran kembali memberi bukti sebagai andalan Indonesia di turnamen internasional. Kali ini terjadi di Kejuaraan Dunia Junior 2013. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin berhasil melaju ke final usai menekuk unggulan kedua asal Tiongkok Liu Yuchen/Huang Dongping dengan skor 6-21, 21-17, 21-19 di Stadion Huamark, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11).

Tapi, tiket ke final tak diraih dengan mudah. Kevin sempat down karena mengalami kekalahan ketika berlaga di ganda putra. Tak heran, Kevin/Masita tak berkutik di set pertama.

“Kevin masih kecewa dengan kekalahan di ganda putra, hal ini berpengaruh pada psikologis sehingga mainnya belum lepas. Akan tetapi, kami salut dengan Kevin, saat tertekan, ia mampu melepas beban tersebut dan bermain dengan tenang,"  jelas Sigit Budiarto, sang pelatih seperti dilansir situs PB PBSI.

Sigit menambahkan, Kevin/Masita banyak meraih poin di permainan bola-bola pendek. Saat kritis, mereka juga bisa mengontrol lawan.

“Permainan kami benar-benar tidak bisa berjalan di game pertama. Rasanya main belum lepas. Bola-bola depan saya juga langsung diserobot dengan cepat oleh Huang. Saat ketinggalan, kami tidak memikirkan berapa angkanya. Yang penting main dan raih poin terus,” tegas Masita. (jos/jpnn)


BANGKOK - Ganda campuran kembali memberi bukti sebagai andalan Indonesia di turnamen internasional. Kali ini terjadi di Kejuaraan Dunia Junior 2013.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News