Belajar Bahasa Inggris, Kenali Umpatan

Belajar Bahasa Inggris, Kenali Umpatan
TUGAS - Wasit asal Brazil, Carlos Simon, saat bertugas di salah satu pertandingan piala dunia terdahulu. Foto: AFP/Getty Images.
RUSTENBERG - Bahasa Inggris memang sudah dikenal sebagai bahasa internasional. Begitu juga di ajang Piala Dunia (PD), yang sudah pasti akan banyak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi di lapangan.

Di tengah hiruk-pikuk kemeriahan Piala Dunia 2010, ada langkah khusus yang dilakukan oleh para ofisial pertandingan laga yang mempertemukan Inggris versus Amerika Serikat (AS) di Grup C pada 12 Juni. Seperti diketahui, dua negara tersebut memakai bahasa Inggris yang identik. Tapi, kebetulan ofisial pertandingan yang terpilih berasal dari Brazil.

Carlos Simon akan memimpin pertandingan tersebut, bersama dua asisten, Roberto Braatz dan Altemir Hausmann. Mereka pun kini sibuk mempelajari ungkapan caci-maki dalam bahasa Inggris yang kemungkinan diucapkan para pemain.

Maklum, dalam laga uji coba beberapa hari lalu melawan klub lokal Afrika Selatan, Platinum Stars, striker Inggris Wayne Rooney, harus mendapat kartu kuning karena umpatan kepada wasit. Celakanya, kejadian itu lantas menjadi berita besar.

RUSTENBERG - Bahasa Inggris memang sudah dikenal sebagai bahasa internasional. Begitu juga di ajang Piala Dunia (PD), yang sudah pasti akan banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News