Belanda Butuh Keberuntungan Rengkuh Piala Dunia

Belanda Butuh Keberuntungan Rengkuh Piala Dunia
Belanda Butuh Keberuntungan Rengkuh Piala Dunia

jpnn.com - AMSTERDAM- Giovanni Van Bronckhorst menjadi salah satu pemain yang sangat terpukul ketika Belanda dikalahkan Spanyol di Piala Dunia 2010 lalu. Saat itu, dia berstatus kaptem Tim Oranye, julukan Timnas Belanda.

Meski begitu, dia optimistis Belanda bakal menebus kegagalan tersebut di Piala Dunia 2014 mendatang. Menurutnya, Belanda memiliki hal-hal yang dibutuhkan untuk menjadi juara. Hanya satu hal yang tak dipunyai di Timnas Belanda: keberuntungan.

“Ini hanya masalah sedikit keberuntungan. Belanda selalu memiliki kesempatan besar untuk menjadi juara. Namun, kita semua akan melihat bagaimana performa mereka di Brazil mendatang,” terang Bronckhorst seperti dilansir laman FIFA, Rabu (31/7).

Hasil impresif yang dibukukan Belanda di fase kualifikasi kian membuat Bronckhorst optimistis. Menurutnya, semua tim memang harus menunjukkan performa bagus ketika berjuang merebut tiket even empat tahunan tersebut.

Bronckhorst menilai, ada beberapa negara yang berpotensi mengganjal laju Belanda di Piala Dunia mendatang. Di antaranya ialah Brazil sebagai tuan rumah. Selain itu, juara bertahan Spanyol juga menjadi kekuatan yang harus diwaspadai.

“Belanda melakukan hal yang bagus menuju Brazil. Namun, even nanti akan sangat sulit karena ada Brazil dan Spanyol. Tapi, Belanda adalah tim yang bisa menjuarai Piala Dunia,” tegas pemain dengan 108 caps bersama Belanda itu. (jos/jpnn)


AMSTERDAM- Giovanni Van Bronckhorst menjadi salah satu pemain yang sangat terpukul ketika Belanda dikalahkan Spanyol di Piala Dunia 2010 lalu. Saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News