Belanda Jadi Tim Tersubur, Van Persie Top Skor

Belanda Jadi Tim Tersubur, Van Persie Top Skor
Robin van Persie. Getty Images

jpnn.com - AMSTERDAM — Sebelum menggilas Hungaria dengan skor 8-1 Sabtu (12/10) dini hari WIB, Belanda sudah memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia Brazil 2014. Namun berkat gol-gol tersebut sejumlah torehan manis dicetak Robin van Persie dan kawan-kawan sepanjang penyisihan.

Hingga saat ini Belanda menjadi tim tersubur dari seluruh Negara Eropa yang ikut ambil bagian dalam putaran ini. Tim Oranye kini mengamas 32 gol dengan lima kali kebobolan.  

Torehan ini hanya mampu didekati oleh Jerman yang telah mendulang 31 gol dan tujuh kali kemasukan. Sementara Inggris dan Bosnia yang belum memastikan diri maju ke Brazil tahun depan berada di posisi berikutnya dengan masing-masing 29 gol.

Namun khusus bagi Belanda, torehan 32 gol ini membuat Van Persie mencetak rekor baru. Tiga golnya ke gawang Belarus membuat  pria bomber Manchester United ini melampaui torehan gol terbanyak sepanjang sejarah di tim nasional Belanda yang selama ini dipegang oleh Patrick Kluivert yang mengoleksi 40 gol.

Kini Van Persie telah menyumbang 41 gol dan masih mungkin  akan terus bertambah.

Selain itu tiga gol dalam laga di Amsterdam Arena tersebut kini membawa mantan punggaw Arsenal ini menjadi pemimpin  dalam daftar pencetak gol terbanyak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Ia sudah mencetak 11 gol atau lebih banyak satu angka dari bintang Bosnia, Eden Dzeko yang menempati urutan kedua. (zul/jpnn)


AMSTERDAM — Sebelum menggilas Hungaria dengan skor 8-1 Sabtu (12/10) dini hari WIB, Belanda sudah memastikan satu tiket ke putaran final Piala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News