Belanda Pesta Gol 8-1 Lawan Hungaria

Belanda Pesta Gol 8-1 Lawan Hungaria
Robin van Persie. Getty Images

jpnn.com - AMSTERDAM — Meski sudah memastikan satu tempat ke putaran final Piala Dunia Brazil 2014, Belanda  tak mengendorkan serbuan kala menjamu Hungaria pada laga kualifikasi piala dunia zona Eropa, Sabtu (12/10) dini hari. Hasilnya Robin van Persie dan kawan-kawan membombardir jala tim tamu dengan skor yang sangat mencolok delapan berbanding satu.

Pesta gol tuan rumah dalam laga di Amsterdam Arena ini dimulai saat laga memasuki menit ke 15. Saat itu Van Persie membuka keunggulan timnya dengan menyarangkan bola usai menerima umpan dari Daryl Janmaat.

Berikutnya di menit ke 25 giliran Kevin Strootman yang menggandakan keunggulan tim Oranye menjadi 2-0. Gol kedua ini tercipta berkat umpan Jermain Lens.  Menit ke 38 giliran Lens yang mencatatkan gol atas namanya sendiri. Kali ini bola disarangkan setelah memaksimalkan kerjasama Strootman dan Arjen Robben di areal pertahanan tim tamu. Skor 3-0.

Satu menit sebelum babak pertama usai Van Persie mencetak gol keduanya dalam laga ini memanfaatkan umpan Robben. Skor 4-0 mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua Hungaria memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalty yang dilesakkan oleh Balázs Dzsudzsák di menit ke 47.  Namun tuan rumah tak mengendorkan serangan dan terus memperbesar keunggulan di menit ke 53. Kali ini Van Persie mencatatkan gol ketiganya  setelah memaksimalkan umpan Robben. Skor 5-1.

Serangan intensif yang dilancarkan tuan rumah benar-benar mendatangkan mimpi buruk bagi tim tamu. Buktinya jala Hungaria harus bobol untuk kali ke enam di menit ke 65. Kali ini Szilard Devecseri salah mengantisipasi bola kiriman Lens dan justru memjebloskan bola ke gawang sendiri. Belanda terus menjauh dengan skor 6-1

Dua gol terakhir dalam laga ini masing-masing dicetak oleh Rafael van der Vaart di menit ke 86 dan gol  Robben di menit ke 90. Skor 8-1 menutup laga.

Dengan kemenangan ini Belanda memperpanjang rekor tak pernah kalah selama kualifikasi piala dunia. Mereka kini mengumpulkan 25 angka hasil dari delapan kali menang dan sekali bermain imbang. Sementara bagi Hungaria ini adalah kekalahan ke tiga  mereka  dalam Sembilan laga. (zul/jpnn)


AMSTERDAM — Meski sudah memastikan satu tempat ke putaran final Piala Dunia Brazil 2014, Belanda  tak mengendorkan serbuan kala menjamu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News