Belanda v Slovakia: Waspada Ledakan Kedua

Belanda v Slovakia: Waspada Ledakan Kedua
WASPADA - Gelandang Belanda Wesley Sneijder bersama pelatih Bert van Marwijk. Foto: Martin Rose/Getty Images/FIFA.com.
DURBAN - Slovakia adalah kejutan terbesar di Piala Dunia 2010. Betapa tidak. Sebelum laga terakhir penyisihan grup, posisi Slovakia adalah di dasar klasemen grup F dengan mengantongi satu poin. Anak asuh Vladimir Weiss itu pun diyakini sulit melenggang ke babak 16 besar.

Tapi, Slovakia membalik semua prediksi. Lewat penampilan heroik di laga terakhir, tiket perdelapan final pun berhasil mereka raih. Hebatnya, tiket itu mereka rebut setelah menaklukkan Italia yang merupakan juara bertahan dengan skor 3-2!

Sukses itu, membuat Belanda yang akan menjadi lawan Slovakia di babak 16 besar petang nanti (tayangan langsung RCTI pukul 21.00 WIB) tak lagi memandang sebelah mata. Oranje-julukan timnas Belanda percaya, jika Slovakia kembali menunjukkan heroisme mereka seperti saat mengalahkan Italia, mereka bisa membuat ledakan yang kedua.

"Saya memperhatikan pertandingan itu (Slovakia versus Italia), dan saya sama sekali tidak kaget bila Slovakia mampu menyingkirkan Italia. Jadi, kami tidak boleh menganggap enteng mereka," papar Bert van Marwijk, pelatih Belanda seperti dilansir Associated Press.

DURBAN - Slovakia adalah kejutan terbesar di Piala Dunia 2010. Betapa tidak. Sebelum laga terakhir penyisihan grup, posisi Slovakia adalah di dasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News