Belanja City Tembus Rp 2 Triliun

Jika De Jong dan Bellamy Resmi Bergabung

Belanja City Tembus Rp 2 Triliun
Belanja City Tembus Rp 2 Triliun
MANCHESTER - Manchester City terus mendatangkan pemain baru. Kali ini bukan bintang AC Milan Kaka, melainkan gelandang bertahan Nigel De Jong dari Hamburg SV dan penyerang West Ham United Craig Bellamy. Kabar di Inggris kemarin (18/1) menyatakan bahwa De Jong dan Bellamy hanya tinggal menunggu waktu untuk segera menjadi punggawa baru The Citizens -julukan City.

De Jong sudah dijajaki City sejak pekan lalu. Ketertarikan City tak lepas dari penampilan gemilang pemain 24 tahun itu kala membela timnas Belanda di ajang Euro 2008. Tapi, City kabarnya harus merogoh kocek lumayan mahal bagi eks pemain Ajax Amsterdam tersebut, yakni di kisaran 15 juta pounds atau sekitar Rp 244 miliar (kurs 1 pounds = Rp 16.141).

"Setiap pemain pasti menginginkan bisa bermain di klub yang punya potensi besar. Dan, Manchester City adalah salah satu contohnya," kata De Jong kepada Daily Mail.

Selama dua musim terakhir, De Jong termasuk pilihan starter Hamburg di posisi gelandang bertahan dengan 66 penampilan di Bundesliga. Di awal musim ini, pelatih City Mark Hughes sejatinya juga sudah membeli gelandang bertahan lainnya dari Hamburg, yakni Vincent Kompany.

MANCHESTER - Manchester City terus mendatangkan pemain baru. Kali ini bukan bintang AC Milan Kaka, melainkan gelandang bertahan Nigel De Jong dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News