Belasan Warga Tewas Tertimbun Longsor

Belasan Warga Tewas Tertimbun Longsor
Belasan Warga Tewas Tertimbun Longsor
AGAM--Allah Swt kembali menguji masyarakat Minang dengan cobaan. Minggu (27/1) ketika sebagian besar masyarakat di Jorong Kampung Dadok, Nagari Tanjungsani, Kecamatan Tanjungraya, masih terlelap tidur, sekitar pukul 04.45 WIB, bencana itu tiba. Suara gemuruh besar yang tak pernah disangka berubah menjadi petaka. Bukit setinggi 100 meter, longsor dan menimbun puluhan rumah.

Tak banyak yang bisa menyelamatkan diri, 11 warga ditemukan tewas tertimbun, sekitar 10 jiwa lagi masih belum ditemukan. Duka terlihat menyelimuti warga di Kampung Dadok, Minggu pagi. Semua tak menduga, jika hujan deras yang memang sudah mengguyur kampung itu sejak Sabtu (26/1) sore, membuat bukit yang menjulang di sekitar rumah akan menimbun tempat mereka berteduh selama ini.

Sebanyak 11 warga ditemukan tewas tertimbun dalam lumpur hingga pada pencarian sepanjang Minggu pagi yakni Nursinah (70), Tanjudin (65), Martini (60), Julianti (26), Rosda (55), Aldi (9), Asril (58). Sementara sekitar pukul 17.30 WIB, empat warga lagi ditemukan tim evakuasi dalam keadaan tidak bernyawa yakni Indah (6), Erni Astuti (38), Juliardi (25) dan Dila (8).

Sementara, lima warga ditemukan dalam keadaan selamat dan hanya luka-luka yakni Badri, Mawardi, Sahrial, Safrudin dan Wendri. "Kita memerkirakan masih ada puluhan warga tertimbun. Dari laporan keluarga yang selamat, masih banyak anggota keluarga, anak, istri, suami dan orangtua mereka belum bertemu. Ada 12 rumah yang tertimbun, 2 di antaranya tak berpenghuni," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Bambang Warsito.

AGAM--Allah Swt kembali menguji masyarakat Minang dengan cobaan. Minggu (27/1) ketika sebagian besar masyarakat di Jorong Kampung Dadok, Nagari Tanjungsani,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News