Beli Elnusa, Pertamina Tunjuk Danareksa

Beli Elnusa, Pertamina Tunjuk Danareksa
Beli Elnusa, Pertamina Tunjuk Danareksa
JAKARTA – Pertamina terus mematangkan rencana untuk membeli saham PT Elnusa Tbk. Ini terjadi setelah PT Tri Daya Esta berniat menjual 37,15 persen sahamnya di perusahaan yang juga anak usaha Pertamina tersebut.

Direktur Keuangan PT Pertamina Ferederick ST Siahaan mengatakan, untuk mematangkan akuisisi itu, pihaknya akan segera menunjuk Danareksa. "Kami terus kaji," ujarnya di sela IPA Convention 2009 Selasa (5/5).

Menurut Ferederick, Danareksa (perusahaan sekuritas pelat merah) nantinya disiapkan untuk menjadi underwriter  dalam pelaksanaan pembelian saham Elnusa. Tapi, dia mengaku, saat ini Pertamina belum dapat kepastian apakah akan mengakuisisi seluruh saham Tri Daya Esta di Elnusa. "Sebab, kami juga belum tahu apakah 37 persen saham itu akan dilepas semua atau hanya sebagian," katanya.

Sebelumnya, PT Tri Daya Esta berencana menjual 37,15 persen sahamnya di Elnusa. Saat, Pertamina menguasai 41,1 persen saham perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa penunjang  migas itu.

JAKARTA – Pertamina terus mematangkan rencana untuk membeli saham PT Elnusa Tbk. Ini terjadi setelah PT Tri Daya Esta berniat menjual 37,15

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News