Belum Direspon, Aksi Buruh Lanjut Ke Istana

Belum Direspon, Aksi Buruh Lanjut Ke Istana
Belum Direspon, Aksi Buruh Lanjut Ke Istana

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal menuturkan bahwa aksi mogok nasional ribuan buruh kembali dilanjutkan hari ini. Hal ini dilakukan lantaran pemerintah belum merespon tuntutan upah yang mereka inginkan sebesar Rp 3,7 juta.

"Mogok nasional kembali dilanjutkan di beberapa tempat hari ini karena tidak ada respon dari pemerintah," ucap Said dalam pesan singkatnya pada JPNN, Jumat (1/11).

Aksi mogok nasional hari ini kata Said akan digelar di Jakarta, Bogor, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Sukabumi, Semarang, Batam, Medan dan di sekitar kawasan industri, sementara untuk tuntutan di daerah-daerah sudah mendapatkan tanggapan dari pemerintah.

"Kita akan terus melanjutkan aksi mogok di tempat-tempat yang pemerintahnya masih diam dan tidak merespon tuntutan kami. Beberapa daerah lainnya yang sudah mendapatkan respon positif dari pemerintah seperti di Jawa Timur, Cilacap, Gorontalo dan lain-lain," paparnya.

Untuk hari ini, lanjut Said, mogok nasional akan dipusatkan di Balaikota atau kantor gubernur dan Istana. "Kami akan berkumpul di HI, kemudian bergerak ke Istana Negara, Kantor Gubernur DKI, Mabes Polri dan Jamsostek," pungkasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal menuturkan bahwa aksi mogok nasional ribuan buruh kembali dilanjutkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News