Belum Lama Nganggur, Marcelo Bielsa Direkrut Marseille

Belum Lama Nganggur, Marcelo Bielsa Direkrut Marseille
Marcelo Bielsa. Foto: UEFA.com

jpnn.com - MARSEILLE - Cukup satu tahun bagi marcelo Bielsa menjauhkan diri dari sepak bola. Semenjak kontraknya bersama klub Primera Division berakhir pada akhir musim 2012-2013, dia tak lagi menangani tim.

Hingga pada akhir pekan ini, klub Prancis Marseille mengumumkan telah mendapatkan pelatih Argentina itu untuk menukangi tim musim depan.

Kabar yang dirilis klub pada Jumat (2/5) menjadi jawaban dari rumor yang berkembang beberapa pekan terakhir. Bielsa akan dikontrak selama dua tahun oleh klub asal Prancis Selatan itu.

Presiden Marseille, Vincent Labrune, mengaku senang dapat memboyong pelatih 58 tahun itu ke Stade Velodrome, markas Marseille.

"Kami dan Marcelo Bielsa telah menyepakati persetujuan kontrak yang akan membuatnya menjadi pelatih Marseille dalam dua musim ke depan. Dia akan berada di sini hingga Juni 2016," ucap Labrune seperti dikutip RMC.

Marseille dipastikan menjadi klub Eropa ketiga bagi Bielsa setelah dua klub Primera Division Espanyol dan Bilbao. Pelatih yang pernah menukangi tim nasional Argentina dan Chile itu membawa Bilbao menjadi runner up Copa del Rey dan Europa league musim 2011-2012.

"Dia akan datang ke sini di akhir musim untuk menandatangani kontrak. Dia pelatih yang peduli pada pemain muda. Memiliki pelatih berkarakter seperti Bielsa adalah kesempatan bagus bagi kami," lanjut Labrune. (ady)


MARSEILLE - Cukup satu tahun bagi marcelo Bielsa menjauhkan diri dari sepak bola. Semenjak kontraknya bersama klub Primera Division berakhir pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News