Belum Usung Capres, Golkar Jadi Partai Aneh

Belum Usung Capres, Golkar Jadi Partai Aneh
Belum Usung Capres, Golkar Jadi Partai Aneh
JAKARTA - Sebagai partai pemenang Pemilu 2004, saat ini Golkar menjadi partai aneh karena hingga kini belum memiliki capres dan cawapres yang akan diusung pada Pemilu 2009 mendatang.

“Golkar menjadi partai yang aneh, karena belum memiliki capres sendiri. Sementara partai politik yang baru saja berdiri sudah mengelus-elus kader internalnya untuk jadi capres,” kata Ketua Umum Asosiasi Riset Opini Publik Indonesia (Aropi), Denny JA, dalam acara workshop di salah satu hotel, kawasan Jl. Sudirman, Jakarta, Rabu (11/2).

Menurut Denny, ditunda-tundanya penetapan capres dan cawapres oleh Partai Golkar, sekaligus menunjukkan bahwa dalam tubuh Partai Golkar memang terdapat banyak faksi. “Jika dibiarkan terus, Ini menjadi api dalam sekam. Terlebih menjelang penetapan capres dan cawapres. Ini benar-benar akan menjadi bara yang dapat membakar partai Golkar. Bahkan bara itu juga akan memanaskan bursa Ketua Umum Partai Golkar berikutnya.”

Denny mengkalkulasi, pilihan Jusuf Kalla jika ingin kembali untuk jadi wapres, peluang terbesarnya hanya ada jika berpasangan dengan SBY. “Calon wapres SBY siapa?, nggak mungkin wapres calon-calon lain. Untuk jadi capres belum percaya diri, akibatnya sangat berat."

JAKARTA - Sebagai partai pemenang Pemilu 2004, saat ini Golkar menjadi partai aneh karena hingga kini belum memiliki capres dan cawapres yang akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News