Bendol Jangan Coba-Coba Lagi

Saat Semifinal Kedua di Kandang Thailand

Bendol Jangan Coba-Coba Lagi
Bendol Jangan Coba-Coba Lagi
JAKARTA - Misi sulit diemban timnas Indonesia di second leg semifinal Piala AFF 2008 melawan Thailand Sabtu lusa (20/12). Untuk lolos ke final, Indonesia harus menang dengan selisih minimal dua gol. Hal itu menyusul kekalahan 0-1 di laga pertama lalu (16/12). Padahal, pertandingan kedua bakal dihelat di kandang lawan, yakni Stadion Rajamangala, Bangkok.

Peluang memang belum tertutup. Syaratnya, Indonesia harus tampil lebih baik daripada saat laga pertama lalu. Hal tersebut dikemukakan Risdianto, anggota tim monitoring Badan Tim Nasional (BTN). Menurut dia, timnas harus mengubah cara bermain.

Di lini pertahanan, misalnya, pelatih Indonesia Benny Dolo diharapkan tidak lagi melakukan coba-coba. Kalau sudah mantap dengan duet Charis Yulianto-Muhamad Roby, komposisi itu harus dipertahankan. "Jangan lagi mencoba. Justru itu harus dipertahankan sekaligus diberi pemahaman-pemahaman lebih," tutur Risdianto.

Karena bertanding di kandang lawan, dia berharap agar timnas tidak bermain terbuka. Mantan bintang Indonesia era 1970-an tersebut berpendapat bahwa timnas tidak boleh terlalu agresif menyerang. Meski, timnas harus mengejar kemenangan dengan selisih minimal dua gol. Sebaliknya, Charis Yulianto dkk harus tampil lebih bertahan.

JAKARTA - Misi sulit diemban timnas Indonesia di second leg semifinal Piala AFF 2008 melawan Thailand Sabtu lusa (20/12). Untuk lolos ke final, Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News