Benfica Tetap Waspadai Kebangkitan Tottenham Hotspur

Benfica Tetap Waspadai Kebangkitan Tottenham Hotspur
Benfica Tetap Waspadai Kebangkitan Tottenham Hotspur

jpnn.com - LISBON - Benfica lebih diunggulkan saat menjamu klub Inggris, Tottenham Hotspur dalam laga leg kedua babak 16 besar Europa League (UEFA Cup), Jumat (21/3) dini hari WIB.

Selain bertanding di hadapan publik sendiri tim asuhan Jorge Jesus tersebut unggul dalam jumlah poin. Mereka memiliki deposit tiga angka setelah menang 3-1 pada laga leg pertama di markas Tottenham. Artinya klub asal Portugal itu hanya butuh hasil imbang untuk merebut tiket ke perempat final.

Namun demikian Benfica bukan tanpa masalah. Pelatih Jesus kini dihadapkan dengan ketatnya jadwal kompetisi yang mengharuskan dirinya pintar membagi amunisi.

Pasalnya di Liga Portugal mereka harus menjaga posisinya agar tetap aman di puncak klasemen. Sementara itu di kejuaraan domestik lainnya mereka akan menjajal tim kuat FC Porto, Rabu (26/3).

"Ini adalah tantangan," ujar Jesus sperti dilansir situs resmi UEFA, rabu (19/3).

"Kami terbiasa untuk itu. Apa yang terjadi musim lalu terjadi lagi saat ini. Kami harus memilih pemain terbaik untuk setiap pertandingan. Tidak ada yang menakutkan atau apa pun dari apa yang terjadi musim lalu," tambahnya.

Namun demikian pelatih 59 tahun ini tetap waspada dengan Tottenham. Dirinya akan tetap menurunkan pemain terbaik seperti yang mereka lakukan saat mempermalukan The Lilly Whites—julukan Tottenham—di White Hart Lane, London pada laga leg pertama.

"Kami menang di sana tapi kami belum lolos. Mereka punya banyak pemain berkualitas yang bisa melakukan hal yang sama disini seperti yang kami lakukan di London. Kami harus sangat hati-hati dengan Tottenham," imbuhnya. (zul/jpnn)


LISBON - Benfica lebih diunggulkan saat menjamu klub Inggris, Tottenham Hotspur dalam laga leg kedua babak 16 besar Europa League (UEFA Cup), Jumat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News