Bengawan Solo Mulai Rendam Bojonegoro

Bengawan Solo Mulai Rendam Bojonegoro
Bengawan Solo Mulai Rendam Bojonegoro
 BOJONEGORO--Bengawan Solo mulai mengirimkan sinyal bahaya. Di Bojonegoro, Jatim, beberapa desa mulai terendam karena luapan sungai terpanjang di Pulau Jawa tersebut. Dalam beberapa hari ke depan, kondisinya diperkirakan semakin buruk karena hujan terus di beberapa kawasan hulu. Misalnya, Ponorogo, Ngawi, dan Madiun.

Kasi Pelaksanan Operasi Teknis UPT Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Bengawan Solo di Bojonegoro Mucharrom menjelaskan, hujan mengguyur daerah-daerah tersebut sejak Rabu (2/1). "Dari data yang ada di wilayah Bojonegoro, Ngawi, Madiun, dan Ponorogo, curah hujan Rabu lalu mencapai 133 milimeter,"  ujarnya, Kamis (3/1).

Curah hujan yang tinggi tersebut mengakibatkan anak Bengawan Solo di sebagian wilayah Bojonegoro meluap. Apalagi, sebelumnya air di beberapa anak Bengawan Solo itu penuh, bahkan meluber.

Bila hari ini atau besok air kiriman dari hulu datang, tentunya debit air Bengawan Solo di Bojonegoro semakin tinggi. "Saat ini saja Bengawan Solo sudah mendekati level siaga III. Padahal, air dari hulu belum datang," kata Mucharrom.

 BOJONEGORO--Bengawan Solo mulai mengirimkan sinyal bahaya. Di Bojonegoro, Jatim, beberapa desa mulai terendam karena luapan sungai terpanjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News