Bentrok Dua Jenius, Berebut Catat Sejarah

Bentrok Dua Jenius, Berebut Catat Sejarah
GURU-MURID - Louis van Gaal dan Jose Mourinho ketika masih saling bekerjasama di Barcelona. Foto: Bild.de.
BENTROK Bayern Munchen kontra Inter Milan pada final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (23/5) dinihari besok WIB, lebih dari sekadar partai dua tim hebat. Melainkan, ini juga merupakan pertarungan dua pelatih yang jenius sekaligus berego besar.

Bayern dilatih Louis van Gaal, pelatih kaya pengalaman. Tactician asal Belanda itu juga memiliki koleksi gelar yang banyak. Di sisi berbeda, Inter dibesut Jose Mourinho, pelatih kontroversial dan tidak pernah bosan membuat sejarah.

Meski pernah bekerjasama di Barcelona pada akhir 1990-an, laga nanti tidak akan menjadi reuni bagi Van Gaal dan Mourinho. Belum juga bertarung, Van Gaal sudah melancarkan serangan demi serangan kepada Mourinho.

Mourinho tetap anteng. Sebab, dia menghormati Van Gaal sebagai sosok yang dianggapnya guru. Di sisi lain, Van Gaal menilai, Mourinho sebagai pelatih yang punya pendekatan sangat berbeda. Mourinho dinilai terlalu pragmatis.

BENTROK Bayern Munchen kontra Inter Milan pada final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (23/5) dinihari besok WIB, lebih dari sekadar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News