Bentrok Kelompok Tuai Kritik

Bentrok Kelompok Tuai Kritik
Bentrok Kelompok Tuai Kritik
MAKASSAR -- Beberapa bentrokan antarkelompok dalam beberapa hari belakang ini mulai mendapat sorotan. Kinerja kepolisian, khususnya pada jajaran Polsek pun mendapat kritik. Kesiap-siagaan aparat dinilai kurang sehingga mudah terjadi bentrokan. Apalagi, pengungkapan penyeban dan yang terlibat dalam bentrokan juga tidak tertangani dengan baik.

          

Ketua LBH Makassar, Abdul Azis mengatakan koordinasi yang kurang pada tingkat paling bawah yakni polsek membuat insiden sering terjadi. Harusnya, kata dia, aparat pada jajaran polsek bisa menganalisa potensi-potensi konflik tersebut. Dia mencontohkan di wilayah Polsek Tamalate. Baru-baru ini bentrokan terjadi namun tidak tertangani dengan baik.

           

Bahkan sampai dengan teror bom seperti yang terjadi di SMA Frater juga tidak terselesaikan dengan baik. Hal ini, dianggap sebagai kelemahan aparat. Padahal, dampaknya sangat mungkin berpengaruh pada keamanan kota Makassar. "Kenapa sih, begitu mudah terjadi bentrokan. Aksi saling serang dan sebagainya. Harusnya kan bisa dicegah," ucapnya.

Lebih lanjut dia meminta agar pada wilayah rawan agar diberikan perhatian serius. Jika diperlukan kata dia, kapolsek dievaluasi agar mendapat strategi sekaligus model penanganan yang baik. Pasalnya, bukan tidak mungkin memang ada kendala tersendiri yang menjadi masalah dalam membendung aksi-aksi bentrokan tersebut, "Jangan dibiarkan," ucapnya.

            

MAKASSAR -- Beberapa bentrokan antarkelompok dalam beberapa hari belakang ini mulai mendapat sorotan. Kinerja kepolisian, khususnya pada jajaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News