Berani Sesumbar Juara Dunia

Berani Sesumbar Juara Dunia
Berani Sesumbar Juara Dunia

jpnn.com - MIAMI - Konsistensi permainan tuan rumah Piala Dunia 2014, Brasil masih menjadi tanda tanya. Tampil bagus di babak pertama seringkali tak diikuti dengan konsistensi di babak kedua. Hal sebaliknya justru terjadi saat tim Samba menghadapi Honduras, kemarin (17/11) WIB.

Brasil tak kunjung menemukan ritme permainan di babak pertama. Namun, mereka tampil menggila di babak kedua. Hasilnya, satu gol tercipta di babak pertama dan empat lainnya di babak kedua. Brasil membekuk salah satu wakil Zona Concacaf tersebut dengan 5-0 pada laga di Stadion Sun Life, Miami Gardens, Florida, Amerika Serikat (AS).
    
Lima pemain berbeda menyumbangkan gol kemenangan. Bernard membuka keunggulan disusul Dante, Maicon, Willian dan Hulk di babak kedua. Robinho juga tampil kali pertama dalam dua tahun ini bersama Brasil saat diturunkan dari bangku cadangan di babak kedua.
    
"Saya senang dengan cara kami bermain, kami sangat bagus dan sangat menyenangkan bagi saya kembali dan bermain seperti ini. Kami pantas mendapatkan kemenangan dan saya senang dengan kemenangan ini," ujar Robinho seperti dikutip Reuters.
    
Permainan keras Honduras menyulitkan Brasil. Namun perlahan-lahan skuad Selecao mengambil alih kontrol permainan. Paulinho tampil menjanjikan di lini tengah dan David Luiz mengawal pertahanan solid tim juara dunia lima kali ini.
    
Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari langsung sesumbar terkait peluang timnya menjadi juara di Piala dunia 2014. Kemenangan melawan Honduras merupakan kemenangan kesebelas Brasil dari 12 kali uji coba.
    
"Tak akan ada tekanan ketika main di Brasil nanti. Brasil akan menjadi juara Piala dunia," ujar Scolari seperti dikutip Goal.
    
Soal kemenangan 5-0, Scolari menyebutkan hasil itu agak mengejutkan. Dia menyebut hasil itu terlalu besar mengingat kesulitan yang dihadapi timnya.
    
"Skor 5-0 tak menggambarkan pertandingan yang sebenarnya. Dengan cara kami bermain, seharusnya hanya menang 2-0 atau 3-0. Kami berhasil mengeksploitasi peluang di beberapa kesempatan saja," kata Scolari.
    
Dalam sisa waktu tujuh bulan, Scolari masih kesulitan memastikan pemain yang akan masuk ke skuad Piala Dunia. Dengan memperbanyak uji coba, dia berharap kerangka timnya segera didapat sebelum Maret 2014.

Setelah ini, Brasil akan terbang ke Toronto, Kanada untuk menghadapi Cile di laga uji coba. Laga itu akan dihelat di stadion Rogers Centre pada 19 November nanti. (ady)


Berita Selanjutnya:
Lengkapi Prestasi Tahun Ini

MIAMI - Konsistensi permainan tuan rumah Piala Dunia 2014, Brasil masih menjadi tanda tanya. Tampil bagus di babak pertama seringkali tak diikuti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News