Berdych Tantang Federer di Partai Final

Berdych Tantang Federer di Partai Final
Tomas Berdych. Foto: Daily Telegraph

jpnn.com - DUBAI - Tomas Berdych bakal menjadi penantang Roger Federer pada partai final Dubai Tennis Championships 2014. Berdych sukses melangkah ke final usai menekuk Philipp Kohlschreiber dengan skor 7-5, 7-5 di Aviation Tennis Center, Jumat (28/2).

Bagi Berdych, itu merupakan kemenangan ke-16 dalam 17 pertemuan kontra Kohlschreiber. Petenis peringkat keenam dunia itu juga berpotensi merebut gelar keduanya sejak pergantian tahun.

Sebelumnya, petenis asal Republik Ceko itu sudah menggenggam gelar juara Rotterdam Open tengah bulan lalu. Itu merupakan gelar pertama Berdych dalam 16 bulan terakhir. Di sisi lain, lolos ke final Dubai Tennis Championships merupakan yang kedua secara beruntun bagi Berdych.

"Ini tentu kemenangan yang luar biasa. Saya senang karena ini merupakan kemenangan yang berat. Sangat menyenangkan bisa kembali ke final lagi," terang Berdych di laman resmi ATP, Jumat (28/2).

Berdych tentu harus menjaga performanya untuk menghadapi partai pemungkas. Pasalnya, Federer juga tengah berada dalam ambisi tinggi untuk merebut gelar keenamnya di Dubai.

"Ini adalah turnamen dengan lapangan yang sulit. Ritme permainan saya lebih baik. Sangat penting untuk memukul bola dengan bagus. Selanjutnya, permainan saya benar-benar terjaga," tegas Berdych.(jos/jpnn)

 


DUBAI - Tomas Berdych bakal menjadi penantang Roger Federer pada partai final Dubai Tennis Championships 2014. Berdych sukses melangkah ke final


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News