Beredar Jumlah Komisi di DPR Ada 13, Adies: Komposisi Masih Digodok

Beredar Jumlah Komisi di DPR Ada 13, Adies: Komposisi Masih Digodok
Puan Maharani dilantik menjadi Ketua DPR Periode 2024-2029, sedangkan Adies Kadir, Sufmi Dasco Ahmad, Saan Mustopa, dan Cucun Ahmad Syamsurijal masing-masing menjadi Wakil Ketua DPR Periode 2024-2029, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/10). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Beredar melalui pesan WhatsApp yang mengungkap DPR RI bakal membentuk 13 Komisi pada periode 2024-2029 beserta mitra kerja kementerian era Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dalam informasi beredar, komisi di DPR RI tersebut bakal disesuaikan dengan mitra kerja berdasarkan kementerian dan lembaga yang akan dibentuk pada kabinet Prabowo.

Komisi I akan membidangi pertahanan, luar negeri dan informatika yang bermitra dengan Kemenlu, Kemenhan, hingga Kemenkominfo.

Komisi II akan membidangi pemerintahan dalam negeri yang bermitra dengan Kemendagri, KPU, hingga Bawaslu.

Komisi III membidangi penegakan hukum yang bermitra dengan Kejagung, Polri, hingga KPK.

Komisi IV membidangi pertanian dan kehutanan yang bermitra dengan Kementan, Kemenhut, hingga Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Komisi V membidangi infrastruktur dan perhubungan akan bemitra dengan Kemenhun hingga Kementerian Perumahan Rakyat.

Komisi VI bakal membidangi perdagangan dan pengawasan persaingan usaha akan bermitra dengan Kemendag hingga Kementerian Koperasi.

Beredar di jejaring WhatsApp soal jumlah Komisi di DPR RI berikut dengan mitra kerja. Ada berapa jumlahnya dan siapa mitra kerja masing-masing Komisi?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News