Berharap Bobotoh ke Jakabaring

Berharap Bobotoh ke Jakabaring
Berharap Bobotoh ke Jakabaring

jpnn.com - BANDUNG - Arti suporter begitu penting bagi sebuah tim untuk membangkitkan spirit pertandingan. Nah, hal itu sepertinya disadari oleh kiper nomor satu Persib Bandung, I Made Wirawan.

Penjaga gawang asal Bali itu pun sangat berharap Bobotoh hadir di Stadion Jakabaring, Palembang untuk memberikan support langsung saat Persib menghadapi laga semifinal Indonesia Super League 2014 menghadapi Arema Cronus.

Made menganggap support dari Bobotoh dalam setiap pertandingan Persib sangat berarti untuk pemain, khususnya lagi bagi dirinya. "Kehadiran Bobotoh memang dapat memberikan motivasi lebih bagi saya dalam setiap pertandingan. Jadi kami akan berusaha untuk memberikan mereka kemenangan. Ini (pertandingan, red) sangat berarti bagi kami," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, dimanapun partai semifinal ISL 2014 digelar, Viking Persib Club (VPC) memastikan akan setia mendukung Persib.

"Di manapun pertandingannya, Bobotoh akan tetap mendukung Persib, apalagi ini semifinal. Jadi, tidak masalah Bobotoh datang ke Jakabaring. Kita akan mendukung sepenuh hati demi Persib," tutur Pentolan VPC, Yana Umar.

Rencana venue babak semifinal semula digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, namun dipindahkan ke Stadion Jakabaring. Penyebabnya karena kerawanan gesekan antar suporter. SUGBK merupakan home base Persija Jakarta, dengan pendukungnya Jakmania.

"Saya justru ingin mempertanyakan hal ini, mengapa harus meributkan soal pendukung Persija" Toh Persija tidak masuk empat besar,"  kata Yana.

Menurutnya, kalau ada yang menodai jalannya semifinal, PSSI tinggal memberikan sanksi agar memberikan efek jera terhadap pihak yang membuat rusuh tersebut.

BANDUNG - Arti suporter begitu penting bagi sebuah tim untuk membangkitkan spirit pertandingan. Nah, hal itu sepertinya disadari oleh kiper nomor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News