Berharap Chairuman Muluskan Pemekaran Simalungun

Berharap Chairuman Muluskan Pemekaran Simalungun
Berharap Chairuman Muluskan Pemekaran Simalungun
JAKARTA - Kehendak masyarakat Simalungun yang menanti terbentuknya Kabupaten Simalungun Hataran, hingga kini belum terwujud. Sudah ada 19 Rancangan Undang-Undang (RUU) pembentukan 19 daerah otonom baru yang digarap Badan Legislasi (Baleg) DPR, namun Simalungun Hataran tidak masuk di dalamnya.

Nah, pergantian pucuk pimpinan Sumut pada Juni 2013 mendatang, diharapkan membuka pintu bagi terwujudnya kabupaten yang ingin pisah dari Kabupaten Simalungun itu. Cagub dari Partai Golkar, Chairuman Harahap, diharapkan langsung meneken surat rekomendasi persetujuan Pemprov Sumut terhadap usulan pembentukan Kabupaten Simalungun Hataran itu, begitu nantinya terpilih menjadi gubernur Sumut.

Harapannya ada di tangan Chairuman, lantaran dia yang dianggap paham proses perjuangan pembentukan Kabupaten Simalungun Hataran itu. Ini lantaran Chairuman merupakan mantan Komisi II DPR, sebagai komisi yang mengurusi soal pemekaran.

"Kita harapkan, begitu Pak Chairuman nantinya terpilih, dan mudah-mudahan terpilih, maka PR (pekerjaan rumah, red) dihari pertamanya menjadi gubernur adalah menandatangani surat persetujuan pembentukan Kabupaten Simalungun Hataran untuk diteruskan ke pemerintah pusat," ujar Ketua DPRD Simalungun, Binton Tindaon, saat dihubungi JPNN dari Jakarta, kemarin (4/12).

JAKARTA - Kehendak masyarakat Simalungun yang menanti terbentuknya Kabupaten Simalungun Hataran, hingga kini belum terwujud. Sudah ada 19 Rancangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News